Connect with us

SULAWESI

Ramadhan, PLN Sulselrabar Cek Instalasi 119 Masjid

Published

on

Petugas PT PLN (Persero) Sulselrabar mengecek instalasi listrik dalam rangka mengoptimalkan ibadah umat muslim selama Ramadhan 2019.

Ekbis.co.id, Makassar – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar) Bambang Yusuf ​​​​menginstruksikan jajarannya
mengecek instalasi 119 masjid di unit kerjanya.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk turut membantu mengecek instalasi masjid agar jemaah dapat dengan tenang menjalankan ibadah,” katanya di Makassar, Sulsel, Senin (6/5/2019).

PLN Sulselrabar juga telah melakukan persiapan khusus jauh hari untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama bulan suci Ramadhan.

“Listrik merupakan hal yang sangat esensial dalam kehidupan terutama pada waktu khusus seperti bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

Hingga saat ini kondisi sistem kelistrikan di PLN Wilayah Sulselbar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1.400 MW dan beban puncak sebesar 1.100 MW. Berdasarkan analisa data, prediksi beban selama bulan Ramadhan tidak mengalami kenaikan beban signifikan.

Meski kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan adanya gangguan baik secara teknis maupun nonteknis yang tidak bisa diprediksi.

Bambang menyampaikan bahwa PLN mendukung kegiatan bulan Ramadhan dengan menjaga distribusi listrik tetap normal. Apalagi, aktivitas ibadah cukup banyak yang dilakukan pada malam hari.

Pada Ramadhan, beberapa aktivitas masyarakat pada malam hari seperti buka puasa, shalat tarawih dan sahur.

“PLN ingin masyarakat dapat menjalankan aktivitas ibadah tersebut dengan nyaman. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar,” ungkap Bambang. (nur)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

SULAWESI

Dishub Sulteng Tingkatkan Kualitas Layanan Angkutan Mudik Lebaran

Published

on

Kepala Bidang Angkutan Jalan, Keselamatan, dan Perkeretaapian Disbub Sulteng, Sumarno.

Ekbis.co.id, Palu – Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah terus meningkatkan layanan bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran dengan menggunakan moda angkutan darat di daerah itu.

“Moda angkutan ini termasuk layanan bagi masyarakat yang akan memanfaatkan mudik gratis,” Kepala Bidang Angkutan Jalan, Keselamatan, dan Perkeretaapian Disbub Sulteng, Sumarno, di Palu, Senin (13/5/2019)

Ia mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dimaksud, pihaknya telah melakukan rapat-rapat koordinasi dengan para penyelenggara angkutan mudik yang ada di Sulteng.

Ia lebih lanjut mengatakan pihaknya bersama dengan seluruh instansi terkait, termasuk jajaran Kepolisian, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT (Persero) Jasa Raharja setempat.

Sebagai contoh dengan pihak PUPR mengenai ruas jalan rawan tanah longsor agar di sediakan paling tidak alat berat di lokasi sehingga bila terjadi bencana alam longsor dengan secepatnya dapat diantisipasi sehingga tidak menghambat arus lalulintas kendaraan angkutan mudik dan balik Lebaran Idul Firtri.

Selain itu, meminta kepada pemilik perusahaan otobis (PO) angkutan kota dalam provinsi dan angkutan kota antarprovinsi (AKDP/AKAP) untuk rutin melakukan uji kelaikan kendaraan. Kendaraan-kendaraan harus dapat dipastikan beroperasi dengan baik.

Dishub j​​​​uga akan melakukan tes urine bagi sopir-sopir untuk memastikan bahwa mereka tidak mengkonsumsi obat-obat terlarang yang dapat membahayakan keselamatan jiwa penumpang dan diri sendiri.

Selain itu, memberikan layanan kesehatan kepada awak angkutan dan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka. “Semua itu dilakukan semat-mata untuk memberikan layanan maksimal bagi masyarakat pengguna jasa transportasi yang ada di Provinsi Sulteng,” kata Sumarno.

Dia juga mengimbau masyarakat yang akan mudik ke berbagai kota tujuan di dalam maupun luar Sulteng menggunakan moda angkutan darat untuk melakukan perjalanan lebih awal. Karena berangkat lebih awal akan lebih baik sebab mudah mendapatkan tiket dibandingkan mendekati Lebaran biasanya tiket keburu habis terjual. (nas)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SULAWESI

Pemprov-Konjen Jepang Bahas Pengembangan Sulsel

Published

on

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) dan Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi bertemu di Rujab Wagub di Makassar,Kamis (9/5/2019) yang membahas potensi pengembangan Sulsel kedepan.

Ekbis.co.id, Makassar – Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi bertemu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur di Makassar, Kamis (8/5/2019), yang fokus membahas potensi kerjasama pengembangan Sulsel kedepan.

Konjen Jepang Miyakawa Katsutoshi dalam pertemuan itu mengaku senang berada di Makassar dan memberikan dukungan bagi kemajuan daerah tersebut.

“Pertemuan bersama Wakil Gubernur Sulsel ini kita fokuskan bagaimana ke depan. Yakni bagaimana bisa membuat rancangan untuk mengembangkan Sulsel,” Ujar Miyakawa Katsutoshi.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman atas nama Pemerintah Sulsel menyambut baik kehadiran Kepala Konjen Jepang.

Wagub juga berharap dengan pertemuan yang dilakukan antara dirinya dengan Katsutoshi membawa dampak positif bagi pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Salah satu hal yang harus diperbaiki di Sulsel adalah irigasi, masih banyak Kabupaten yang belum memiliki irigasi yang baik,” jelasnya.

Pertemuan ini embahas peluang kerjasama dan berdiskusi terkait pembangunan di Sulsel dalam beberapa sektor khususnya infrastruktur.

“Saya banyak belajar dari Gubernur dalam hal pengelolaan kerja sama. Diskusi bersama Konjen Jepang lebih kepada bagaimana Infrastruktur di Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman. (abd)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SULAWESI

Jelang Lebaran, Citilink Belum Berencana Tambah Penerbangan ke Manado

Published

on

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia belum berencana menambah jumlah penerbangan dari dan menuju Manado.

Ekbis.co.id, Manado – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia belum berencana menambah jumlah penerbangan dari dan menuju Manado, Sulawesi Utara, jelang Lebaran tahun ini.

“Saat ini jumlah penerbangan Maskapai Citilink masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, dan masih dalam kondisi normal,” kata District Manager Citilink Tia Nugraha di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (8/5/2019).

Tia mengatakan jumlah kursi yang disiapkan masih mampu menampung penumpang. “Meskipun ada peningkatan di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Sampai saat ini rute Citilink Manado-Jakarta dan Manado-Makassar dilakukan setiap harinya. Oleh karena itu, lanjut dia, masyarakat tidak perlu khawatir, Citilink akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda, serta rute regional ke Dili (Timor Leste) serta Penang dan Kuala Lumpur (Malaysia). (nlt)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending