Connect with us

SELEBRITI

Anak Perempuan Meghan – Harry Takkan Dapat Gelar

Published

on

Pangeran Harry dari kerajaan Inggris dan istrinya Meghan Markle.

Ekbis.co.id, Jakarta – Jika memiliki anak perempuan, Meghan Markle dan Pangeran Harry takkan bisa mendapatkan gelar karena aturan lama suksesi kerajaan.

Pada 2013, Ratu Elizabeth II menyetujui aturan suksesi kerajaan baru, di mana garis tahta tidak akan ditentukan oleh gender.

Bagi anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton, ini artinya otomatis Puteri Charlotte mendapatkan gelar HRH ketika lahir dan urutan garis tahtanya tidak berubah setelah adiknya, Pangeran Louis, lahir.

Namun aturan baru ini tidak berlaku untuk seluruh anggota kerajaan, artinya prioritas pewaris tahta masih diberikan untuk laki-laki tanpa mempertimbangkan urutan kelahiran.

Untuk Duke dan Duchess of Sussex, ini artinya gelar kerajaan hanya bisa diberikan untuk anak laki-laki, bukan anak perempuan.

Jika pasangan suami istri ini hanya dikaruniai anak perempuan, gelar mereka juga tidak akan diwariskan.

Komentator kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan pada Independent, “Di bawah sistem baru, setiap anak dari Duke dan Duchess tidak akan secara otomatis mendapatkan gelar kerajaan.

“Gelar bangsawan, tidak seperti suksesi kerajaan, hanya bisa diberikan pada laki-laki dan jiga mereka hanya punya anak perempuan, gelar Sussex juga tidak akan diwariskan pada siapa pun sama seperti dulu.”

Saat ini, anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle akan dipanggil lord atau lady, dan tidak akan mendapat gelar pangeran atau puteri.

Meski demikian, Fitzwilliams mengatakan ada kemungkinan Ratu, sama seperti yang dia lakukan untuk anak-anak Wiliam dan Kate, akan mengeluarkan aturan baru agar mereka bisa mendapatkan gelar pangeran dan puteri.

“Ini menimbulkan pertanyaan menarik, apa yang Harry dan Meghan, yang mungkin ingin menjalankan gaya pengasuhan yang berbeda dari anggota kerajaan lain, inginkan untuk anak-anak mereka. Edward dan Sophie, Earl dan Countess of Wessex, tidak ingin anak-anaknya mendapatkan gelar kerajaan.”

Fitzwilliams mengatakan bahwa pasangan suami istri baru itu juga mungkin lebih ingin anak-anak tidak mendapatkan gelar kerajaan.

“Meghan dan Harry adalah anggota senior dari keluarga kerajaan. Apakah mereka mau gelar HRH atau lebih memilih Lord dan Lady, yang memang berhak diberikan pada mereka, untuk anak-anak mereka? Kita cuma bisa menunggu.”

Aturan yang hanya berpihak pada laki-laki ini akan bertentangan dengan Meghan yang mendukung feminisme, sebagai anggota terbaru dari keluarga kerajaan yang sudah lama menyuarakan advokasi untuk perempuan.

Dalam laman biografi sang mantan aktris itu, tertera kutipan dari pidatonya di PBB dalam Hari Perempuan Internasional 2015, di mana dia berkata: “Saya bangga menjadi perempuan dan feminis.”

Hukum suksesi sekarang menghadapi tekanan untuk berubah oleh kelompok advokasi perempuan, termasuk organisasi Daughters’ Rights, yang telah menekankan adanya ketidakadilan dalam aturan tersebut. (nan)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SELEBRITI

Meriahkan Ramadhan dengan Program Catchplay Ngabuburit Anti Bosen

Published

on

Catchplay, penyedia layanan streaming video on demand film blockbuster terbaik dari Hollywood.

Ekbis.co.id, Jakarta – Catchplay, penyedia layanan streaming video on demand film blockbuster terbaik dari Hollywood, Asia, dan Indonesia kembali menggelar program menarik selama bulan Ramadhan hingga 30 Juni 2018.

Program Catchplay “Ngabuburit Anti Bosen” ini memberikan kesempatan bagi pecinta film untuk menikmati potongan harga film 50 persen hanya dengan memasukkan kode promo CP-RAMADAN saat memilih film yang diinginkan.

Riset Catchplay mengungkapkan selain beribadah, menonton film merupakan salah satu aktivitas favorit yang dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mengisi waktu luang saat menunggu sahur ataupun berbuka.

Hal inilah yang melatarbelakangi program Ngabuburit Anti Bosen dimana para pecinta film dapat menikmati ribuan judul film terbaik yang hanya tersedia secara eksklusif di Catchpaly serta koleksi film bioskop terbaru yaitu hanya 3 bulan setelah dirilis bioskop.

Roy Soetanto, Chief Marketing Officer Catchplay Asiaplay Taiwan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/6/2018) menjelaskan program Ngabuburit Anti Bosen digelar untuk semakin memeriahkan Ramadan sekaligus menyambut kehadiran Hari Raya Idul Fitri.

Periode program yang berlangsung hingga akhir bulan Juni juga bertujuan agar memberikan alternatif bagi para pencinta film yang melakukan tradisi mudik saat Hari Raya Idul Fitri.

Dengan fitur Catchplay Download to Watch (Unduh Dulu, Nonton Kemudian), para pecinta film bisa menonton ribuan koleksi judul film terbaik dan terbaru dari berbagai genre untuk seluruh usia dimana saja dan kapan saja tanpa menggunakan koneksi internet.

“Kami harapkan dengan CATCHPLAY, pengalaman mudik akan menjadi lebih menyenangkan serta momen bersama keluarga tercinta saat Lebaran terasa lebih istimewa dan hangat,” kata Roy.

Program Ngabuburit Anti Bosen dapat dinikmati di www.catchplay.com dengan memasukkan kode promo CP-RAMADAN.

Tersedia berbagai metode pembayaran; transfer online, transfer bank, kartu kredit, potong pulsa, serta berlaku juga untuk pelanggan IndiHome, First Media, Telkomsel, Tokopedia dan XL Home. (tas)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SELEBRITI

Hollywood akan Filmkan Kisah Bob Marley

Published

on

BMW Robert Nesta Marley"Bob" Marley, adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae berkebangsaan Jamaika.

Ekbis.co.id, New York  – Kisah Bob Marley, musisi dan penulis lagu asal Jamaika yang membawa musik reggae ke kancah global, akan dijadikan sebuah film biopik oleh Hollywood.

Perwakilan Paramount Pictures mengkonfirmasi pada Rabu (6/6/2018) bahwa studio mereka tengah mengembangkan film tentang kehidupan Marley, yang meninggal pada 1981 dalam usia 36 tahun.

Studio itu tidak menyampaikan detail mengenai film itu, namun laman berita Deadline Hollywood mengatakan putra Bob, Ziggy Marley yang juga musisi reggae, akan memimpin rencana produksi film tersebut.

Sosok Bob Marley telah banyak ditampilkan dalam film konser maupun dokumenter, terutama film “Marley” pada 2012 oleh sutradara Skotlandia, Kevin Macdonald, yang menyatukan arsip rekaman dan dokumen wawancara.

Film Hollywood itu kemungkinan akan didalami di Jamaika, juga di luar negeri, terkait bagian mana yang akan diangkat dari keseluruhan
kisah Bob Marley.

Marley disukai penikmat musik seluruh dunia berkat lagu “No Woman, No Cry” dan “Redemption Song”, kendati penggemar berat Marley kerap mempertanyakan apakah para pendengar pada umumnya mampu memahami semangat afrosentrisme dan kepercayaan Rastafaria yang berada di balik semangatnya dalam menyuarakan kedamaian, demikian AFP. (alv)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SELEBRITI

Ibu Dua Anak, Nycta Gina Butuh “Tangan Gurita”

Published

on

Rizna Nyctagina, adalah pemeran Indonesia dan dokter. Mengawali karier menjadi model di sebuah majalah remaja.

Ekbis.co.id, Jakarta – Pembawa acara, penyiar dan aktris Nycta Gina kini sudah menyandang status sebagai ibu dari dua orang anak hasil pernikahannya dengan presenter Rizky Kinos.

Mengurusi dua orang anak identik dengan segala kerepotan sampai Gina bergurau dirinya ingin memiliki tangan lebih dari dua.

“Pas punya anak dua, pengen jadi gurita, punya banyak tangan,” canda Gina saat menghadiri acara  Ramadhan with Fayrouz di Jakarta, Rabu (5/6/2018).

Pemilik nama asli Rizna Nyctagina ini baru melahirkan anak keduanya, Lembar Putih Trinycta, pada Maret silam. Anak pertamanya yang bernama Panutan Adhya Semesta Trinycta lahir pada Mei 2016.

Mengurus dua anak tentunya jauh lebih repot, apalagi bila kedua buah hatinya butuh perhatian pada saat yang bersamaan. Gina bersyukur ada banyak orang yang membantu, termasuk suami dan ibunya.

Perempuan yang dikenal sebagai karakter Jeng Kelin itu akhir-akhir ini juga menghabiskan waktu di rumah untuk mengurus keluarga. 

Selama Ramadhan, sesekali dia bersama anak serta orangtua berbuka puasa di luar rumah demi menyegarkan suasana hati. (nan)


Media Ekbis menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksiekbis@gmail.com, dan redaksi@ekbis.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Advertisement

Trending